SEJARAH SHARIA ECONOMIC FORUM



Islam merupakan agama yang solutif. Setiap masalah dari berbagai aspek kehidupan akan terselesaikan bilamana sumber-sumber islam menjadi kunci dalam menyelesaikan perkara yang ada. Sharia economic forum hadir sebagai suatu lembaga ekonomi berbasis islami. Lembaga yang berada dalam struktur semi otonom Badan Eksekutiv Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) ini merupakan sarana untuk membangkitkan perekonomian dengan berlandaskan hukum-hukum islam. Sebelumnya lembaga ini memiliki nama FKEI (Forum Kajian Ekonomi Islam) namun pada January 2006, FKEI mengalami perubahan nama yang lebih indah untuk didengar,  yakni Sharia Economic Forum.
Berikut nama-nama yang pernah menjabat sebagai ketua Sharia Economic Forum.

Kegiatan beserta program unggulan yang dilaksanakan oleh Sharia Economic Forum.
Gunadarma Sharia Economic Event
Temu Alumni
Kuliah Informal Ekonomi Syariah
Aktualisasi Ekonomi Syariah
Media Syar’i dalam mensosialisasikan Ekonomi Syariah.

Prestasi yang pernah diraih Sharia Economic Forum.
Berhasil meraih prestasi sebagai penulis essay terbaik untuk kategori penulis laki-laki maupun perempuan.regional Jabodetabek oleh 10 anggota dalam kegiatan Sharia Economist Training di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam Tazkia Bogor asuhan Bapak Syafi’i Antonio. (Masa kepemimpinan Muhamad Rizky Rizaldy)
SEF terpilih Sebagai Media Terbaik serta terpilih menjadi 5 besar KSEI Terbaik Nasional yang di raih pada acara Musyawarah Nasional (MUNAS) pada agenda tahunan Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI). (Masa kepemimpinan Khairul Ardianto)
SEF terpilih kembali sebagai KSEI dengan Media Terbaik Nasional melalui MUNAS selama dua tahun berturut-turut. (Masa kepemimpinan Ashabul Kahfi)
Ketua SEF periode 2013-2014, Ashabul Kahfi, terpilih sebagai Presidium Nasional (Presnas) pada saat MUNAS FoSSEI 2014. (Masa kepemimpinan Ashabul Kahfi)
Menjuarai berbagai kompetisi di ajang Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) 2015. (Masa kepemimpinan Ahmad Husin)
 Berhasil menjadi Finalis 6 besar Olimpiade Ekonomi Islam Nasional pada Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) 2015. (Masa kepemimpinan Ahmad Husin)


Dengan mengusung motto “ikhlas & professional” dengan ridha Allah, maka diharapkan semoga generasi penerus bangsa khususnya generasi penerus anggota Sharia Economic Forum dapat berkontribusi dengan baik bagi kemaslahatan umat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliah, Lomba, Organisasi. Why not?

The Beauty of Islam Perspective That We Need to Learn

Judgement and Decision Making Podcast #dirumahaja